Rabu, 14 Maret 2018

EXO, DAEBAK!!!

Anyeonghaseyo😊
Halo semuanya, sudah lama nih admin nggak post artikel di blog. kali ini admin mau membicarakan seputar EXO nih. hmmm.. ada yang tau nggak EXO itu apa? Pasti sudah pada tau... yap, EXO adalah sebuah boygrup kpop yang bernaung di agensi SM-Ent. 


Nama EXO ini sudah sangat terkenal di negara korea selatan sana. banyak boyband/girlband yang berharap bisa sesukses mereka. Awal mula debut terdiri dari 12 orang, yang terdiri dari Suho, Sehun, Kai, D.O, Lay, Chen, Chanyeol, Baekhyun, Xiumin, Kris, Luhan, dan Tao. pada masa-masa ini mereka yang biasa disebut OT12 dengan beberapa member yang berasal dari tiongkok dan sebagian yg lainnya berasal dari korea. wah disini beberapa member juga sering dipasang2kan istilahnya bromance,. misalkan pasangan Sehun Luhan yg biasa disebut hunhan. para fans senang melihat kedekatan para biasnya ini.. yang lainnya seperti Chanyeol Baekhyun juga cukup unik. mereka juga memberi nama pasangan2 tersebut chanbaek. kelakuan2 mereka sering mengundang tawa karena keusilan sosok Chanyeol yang dulunya sempat disebut HAPPY VIRUS digrupnya yang sering mengundang tawa bagi orang lain. tak terkecuali Baekhyun sang hyung yang berkelakuan seperti maknae, karena sangat imut tanpa menghilangkan kharismatiknya. selain pasangan 2 itu, masih banyak para member EXO yang dipasang2kan dengan sesama membernya. Hal ini tentunya hanya untuk bersenang-senang saja.

Adanya kesuksesan setiap idol, ada kalanya terdapat beberapa hal yang tidak menyenangkan juga. pada saat permasalahan antara pihak SM dengan beberapa member EXO yang memang tidak bisa dituntaskan hanya dengan jalan damai saja. pada akhirnya membuat EXO kehilangan beberapa member tersebut. Dimulai dari Kris (Wu Yi Fan) yang menggugat SM Ent karena memperlakukan berbeda-beda pada setiap member. kemudian tidak lama kemudian disusul oleh member lain asal tiongkok juga yaitu Lu Han, yang memilih keluar dari EXO karena masalah yg dihadapinya dengan pihak SM. yang ketiga/terakhir (harapan admin) yaitu Huang Zitao atau yang sering dipanggil dengan nama TAO. Kehilangan 3 member ini tentunya membuat para member yang lain dan para fans tentunya sangat sedih. tetapi hal itu tidak menyurutkan EXO untuk terus melangkah maju dan hingga semakin sukses seperti sekarang. 


Sekarang EXO berjumlah 9 member, yang terdiri dari Sehun (Oh Se Hun), Suho (Kim Jun Myeon), Baekhyun (Byun Baek Hyun), Chen (Kim Jong Dae), Chanyeol (Park Chan Yeol), Xiumin (Kim Min Seok), D.O (Do Kyung Soo), Lay (Zhang Yixing), dan Kai (Kim Jong In). EXO semakin bersinar di kancah Internasional.. EXO juga sempat melakukan tour di Uni Emirat Arab tepatnya di Dubai. 

Selain bersuara merdu dan pandai dance para member juga memiliki keahlian lain yaitu menjadi aktor, dengan drama pertama mereka yaitu Exo Next Door dan dibintangi oleh 12 member Exo. beberapa film dan drama telah banyak dibintangi oleh para member EXO. diantaranya.

Sehun = Secret Queen Maker, Busted, Dokgo Rewind, Busted: I know who you are (soon) dll

Suho = Star of the Universe, One way trip, How are You Bread, Rich Man dll

Baekhyun = Moon Lovers (Scarlet Heart Goryeo), dll

Chanyeol = So I Married An Anti-fan, Roommate, Missing Nine, Memories of the Alhambra dll

Xiumin = Falling for Challenge, Seondal, dll

D.O = the Miracle, It's Ok That's Love, My Annoying Brother, Pure Love, Be Positive, Cart, Room no 7, dll

Lay = Go fighting, Oh My God, The Mystic Nine Tetralogy, Operation Love, Kung Fu Yoga, Unexpected Love, Idol Producer, dll

Kai = Choco Bank, Seven First Kisses, Andante, Spring Has Come, dll

Untuk eks-member EXO seperti Kris, Luhan, dan Tao juga melanjutkan karir mereka di negeri tirai bambu (china) dan kancah Internasional. 


Kris Wu
Kris keluar dari EXO dan melanjutkan karirnya dengan menjadi aktor internasional (dengan berkarir di hollywood) dan telah diakui menjadi aktor dengan bayaran termahal, Kris menghasilkan uang dengan bayaran yang lebih dibandingkan dulu pada saat menjadi member EXO. beberapa film yang diperankan Kris yaitu diantaranya :
Somewhere Only We Know, Fading Wave, Sweet Sixteen, So Young 2, L.O.R.D, XXX:the Return of Xander Cage, Journey to the West 2, Europe Raiders, dan masih banyak lagi.


Luhan 
Sama dengan Kris, luhan melanjutkan karirnya didunia musik dan juga aktor, keluar dari EXO tidak membuat karirnya berhenti. Luhan dan juga Kris termasuk aktor dengan bayaran termahal di China mengalahkan Jackie Chan. waah SM pasti nyesel nih hehehe... beberapa film dan drama yang dibintangi oleh Luhan yaitu : 
20 Once Again, The Witness, 20 Golden Ducks, Time Raiders, The Great Wall, The Ferryman, dll


Tao
Tao lebih memilih keluar dari EXO dan berkarir sendiri diakibatkan pihak SM kurang memberikan perhatian kepadanya pada saat ia mengalami cedera serta alasan-alasan lain seperti adanya isu tentang diskriminasi antara member korea dan China. Tao tetap melanjutkan karirnya di dunia musik dan menjadi aktor. Tao pernah mengeluarkan album berjudul T.A.O dan terjual sebanyak lebih dari 100ribu kopi. beberapa film yang diperankan oleh Tao antara lain yaitu : 
You are My Sunshine, Railroad Tigers, Edge of Innocent, The Game Changer, The Negotiator, dll.

Jadi admin menyukai exo bukan tanpa alasan guys. karena mereka semua bertalenta di bidangnya. selalu berjuang dalam karir masing-masing dan berusaha yg terbaik. hmmm.. 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DRAMA KOREA!!

Halo apa kabar chingu?? Semoga baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini lagi marak-maraknya virus corona di berbagai belahan bumi. semoga kalian...