Senin, 20 Juni 2016

Kuliner Jogja yang Wajib di Coba !!



JOGJA YUHUUU..
Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Jogja menjadi salah satu kota yang memiliki daya tarik tersendiri. Jogja dikenal sebagai kota Pelajar, karena memang segala hal mengenai pendidikan ada di sini. Selain itu Jogja juga terkenal dengan sebutan kota Gudeg. naaah... Gudeg ini salah satu kuliner yang tidak boleh kalian lewatkan kalau berkunjung kesini.

Membicarakan makanan khas ini, mimin punya rekomendasi tempat kuliner di Jogja yang menarik buat dikunjungi. cek it out :

  • House of Raminten

Tempat kuliner yang menyediakan macam-macam hidangan tradisional yang disajikan eksklusif dan berkelas. Raminten ini mempunyai gaya bangunan yang akan membuat kalian betah berlama-lama disini. kalian juga bisa menemukan kereta kuda di luar rumah makan, sedangkan didalamnya kalian bisa melihat ruangan bernuansa Jawa dengan wangi dupa khas. selain itu kalian akan makan dengan diiringi lagu gending Jawa.
lebih uniknya lagi, pelayan disini memakai pakaian khas yang berupa kemben Jawa serta di meja disajikan kentongan yang berguna untuk memanggil pelayan jika membutuhkan sesuatu.

  •  Bong Kopitown
Sama seperti Raminten, Bong Kopitown juga menawarkan desain bangunan yang unik yaitu berdesain penjara. disetiap ruangan akan disekat jeruji besi, ini sangat menambah mood semakin naik. karena disini kalian bisa melihat sipir penjara di balik meja kasir dan narapidana yang berjalan-jalan sibuk mengantarkan pesanan disetiap meja makan. dan menu andalan di Bong Kopitown sendiri yaitu kopi tetes, sapo tahu, Penang Fried noodle dan rendang spicy noodle. 
Jangan kaget ya guys kalau tiba-tiba kalian didatangi pelayan yang menyodorkan selembar koran yang ternyata berisi daftar menu dan sejarah berdirinya rumah makan.

  •  Kalimilk Yogyakarta 
hmmm... dari namanya saja sudah dapat ditebak ya guys.. Kalimilk adalah sebuah kedai susu yang menyajikan aneka olahan yang berbahan dasar susu dengan macam-macam rasa yang menggoda.
dari sekian banyak kedai susu Kalimilk ini adalah yang paling digemari oleh anak-anak muda lhoo. Cafe susu ini biasa disebut dengan  nama 'Neneners'. Mengenai macam-macam rasa susu yang ada yaitu coklat, cookies, durian dan aneka macam lainnya, Porsi yang ditawarkan yaitu medium dan gajah. hmmm keliatan enak ya guys? dan kalian jangan takut, karena di kafe ini kalian tidak akan bosan dan akan terus merasa betah untuk berlama-lama di sini.

  • Bakmi Shibitsu
Apa yang kalian pikirkan tentang nama dari Bakmi ini guys? yap, pasti banyak yang mengira bahwa bakmi ini berasal dari Jepang. padahal bakmi ini sudah ada dari tahun 1980. Bakmi Shibitsu ini adalah kuliner wajib yang harus kalian coba, lokasinya ada di Jalan Bantul No. 106, Bantul, Yogyakarta. 
Selain menu bakmi, juga ada menu lain yaitu rica-rica ayam, nasi goreng, mie goreng, mie godog, dan beberapa menu lainnya.

  •  Jejamuran
wohooo.. kalian suka segala macam menu Jamur? ini adalah tempat yang tepat buat kalian para pecinta jamur. Jejamuran ini adalah tempat makan enak yang menggugah selera. menu andalannya yaitu jamur tumis pedas. sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur, dan masih banyak lagi. selain itu menu minuman yang tidak kalah menarik yaitu soda gembira. hmmm pasti kalian bakalan ketagihan guys.
itu adalah beberapa tempat kuliner yang mimin rekomendasikan. kalau kalian mampir ke Jogja jangan lupa mampir kulinernya, pasti nggak akan nyesel.. jangan lupa mampir ke rumah mimin juga yaa wkwk *apasih
oiya kalau kalian ada tempat recommended buat dishare, share aja di kolom komentar ya guys.. nuhun :)



11 komentar:

  1. Mbak sebaiknya di setiap tmpt nya dikasih alamat. Jadi kalo ada yg mau ke tmpt tersebut sudah tau alamatnya 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk baik mba, terimakasih atas sarannya 😁

      Hapus
  2. Mungkin bisa ditambah gambar tempat serta range harganya mbak 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin next posting ya mbak, kalo mimin rekomendasiin tempat lagi hehe, terimakasih sarannya mba nova

      Hapus
  3. Kira2 diantara tempat2 itu yg paling recomended dan low budget yg mana ya mba? 😄😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha allah itu low budget semua bang, tapi kondisi keuangan setiap orang kan berbeda beda hehe.. ya bisa dikatakan standar lah 😁

      Hapus
  4. Ada bbrp tmpt kuliner yg oke lg min.. mie ayam sendowo, porsi berjibun rasa bintang lima hrga kaki 5,
    Mie ayam timini jg okee bgt tuh.. dibawah 15rb semua sdh kenyang hehee

    BalasHapus
  5. Ada bbrp tmpt kuliner yg oke lg min.. mie ayam sendowo, porsi berjibun rasa bintang lima hrga kaki 5,
    Mie ayam timini jg okee bgt tuh.. dibawah 15rb semua sdh kenyang hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. okeoke terimakasih saran dan masukannya bang wkwk.. btw itu sebagian ada yg mimin belom pernah nyoba, mungkin bisa jadi tambahan tempat yg recommended, AJKK

      Hapus
  6. emm yang khas jogja gitu mbak? oh iya yang deket dengan wisata gitu, aku sebagai wisatawan kan yang dituju adalah tempat wisata di jogja

    BalasHapus
  7. Cewek jogja pasti belum tau enaknya rendang jengkol medan hihi

    BalasHapus

DRAMA KOREA!!

Halo apa kabar chingu?? Semoga baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini lagi marak-maraknya virus corona di berbagai belahan bumi. semoga kalian...