Selasa, 21 Juni 2016

Hal-hal yang harus diperhatikan Sebelum Tidur !


haloo guys.. apa kabs? wkwk
Apakah tidurmu nyenyak tadi malam? hmmm apa kalian sering merasa salah posisi tidur, ataukah ada sesuatu yang mengganggu kalian sebelum tidur atau kalian merasa kurang segar saat bangun dari tidur? yak. pasti diantara kalian pernah merasa salah satu itu pernah terjadi.
Tidur adalah kebutuhan setiap manusia. Kualitas tidur pun menentukan kualitas hidup seseorang. nah karena itu guys, sebelum tidur sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini :

  • Cuci tangan dan kaki serta gosok gigi
Sebaiknya selalu dibiasakan untuk mencuci kedua tangan dan kaki sampai bersih saat akan tidur supaya kuman penyakit tidak menempel ditubuh dan menjadi sarang penyakit. karena segala macam kotoran yang menempel pada tubuh akan menarik perhatian serangga, tikus, semut dan lain lain. Selain itu juga jangan lupa menggosok gigi kalian sebelum tidur agar kuman didalam mulut tidak merusak kesehatan gigi.
  • Membersihkan Kamar dan Tempat tidur/ Ranjang 
Yang ini wajib ya guys, agar tidak ada kotoran/ rempah-rempah makanan yang tertinggal di dalam kamar. karena kotoran itu akan mengundang binatang serta dapat mengganggu kenyamanan tidur. Ganti seprai, sarung bantal, sarung guling, dll secara rutin agar debu, kotoran dan makhluk yg tidak kasat mata dapat hilang.
  • Mengecek Kunci Pintu dan Jendela Rumah
Agar tidak ada makhluk yang tak diundang datang keluar masuk rumah maka jangan lupa untuk mengunci pintu ya.. mengunci pintu dan jendela dengan baik, karena saat tidur, adalah saat saat yang ditunggu oleh para pencuri untuk mengambil kesempatan. ingat guys, kejahatan tidak hanya dari niat saja, tapi juga karena adanya kesempatan. 
  • Mematikan Handphone dan Menjauhkan HP dari posisi tidur
Benda benda Elektronik semacam Hp ini dapat memancarkan gelombang elektromagnetik dan radiasi yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. nah pada saat tidur, Hp lebih baik dimatikan saja atau dalam keadaan flightmode agar tidak memancarkan radiasi, bunyi ringtone dari hp juga dapat membangunkan dari tidur lelap kalian guys, jadi dapat menyebabkan kaget, pusing, stress, dan lain sebagainya.
  • Mematikan Listrik yang tidak perlu
Yang ini adalah kebiasaan yang sangat penting yang dilakukan sebelum tidur yaitu mematikan listrik yang tidak perlu. kenapa guys? karena dengan mematikan listrik dapat memperkecil resiko korsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran, nah selain itu kalian dapat menghemat pengeluaran pada tagihan listrik bulanan yang saat ini semakin mahal.. 
  • Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa
Sebagai umat beragama maka kita harus membaca doa sebelum tidur sesuai dengan keyakinan dan kepercaan masing-masing. sehingga tidur kita pun dapat dinilai ibadah dan dihindarkan dari hal-hal yang membahayakan serta dapat memimpikan hal-hal yang baik.

nah itulah hal-hal yang harus/ akan sangat baik jika dilakukan sebelum tidur. Jangan lupa buang air kecil dulu biar nggak pipis di kasur ya guys :D wkwk.. Jangan lupa mimpiin mimin juga *eh wkwk

4 komentar:

  1. Kalo takut gelap listrik nya harus dimatikan apa tidak mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau baiknya dimatikan lampunya, tapi untuk sebagian orang memang jarang mematikan lampu saat tidur, salah satunya mas anang sendiri. Tenang saja mas anang, tidak ada kesalahan fatal kalau tidak berani mematikan lampu saat tidur hehehe

      Hapus
  2. Bagus sekali tipsnya boleh donk kenal

    BalasHapus

DRAMA KOREA!!

Halo apa kabar chingu?? Semoga baik-baik saja ya. Akhir-akhir ini lagi marak-maraknya virus corona di berbagai belahan bumi. semoga kalian...